Mengurangi Lemot pada Kinerja Android

Assalamualaikum wr wb.



hai sobat? jumpa lagi dengan amatnewbe kali ini amatnewbe akan berbagi tips bagaimana caranya mengurangi lemot pada kinerja hp. pastinya kalian sebelkan dengan hp yang lemot apalagi ketika sedang asyik bemain hp tiba-tiba hp lemot hal ini sangat membuat kita naik darah dan ingin membanting hp tapi jangan kan sayang membeli mengeluarkan uang tapi malah dirusak. nah amatnewbe akan berbagi tipsnya langsung saja simak :


1. MEMBUANG APLIKASI YANG TIDAK PERLU
kebanyakan aplikasi pada hp kita membuat kenerja hp kita kurang maksimal dan lemot karena kapasitas ram yang kecil harus menjalankan aplikasi yang banyak. maka dari itu hapus saja aplikasi yang tidak perlu atau yang jarang digunakan.masuk ke pengaturan > apliaksi > copot pemasangan


2. MENGHENTIKAN APLIKASI
seperti hal diatas namun hal ini tidak menghapus aplikasi melainkan menghentikanya secara paksa. biasnya pada hp android banyak aplikasi yang berjalan secara tiba-tiba tanpa adanya peintah dari sipenguna yah pastinya lemot ram yang kecil harus menjalankan beberapa aplikasi sekaligus biasaya akan terjadi aplikasi berhenti secara tiba-tiba. nah untuk menghindari hal tersebut kalian hentikan beberapa apllikasi yang menurut kalian tidak digunakan. caranya masuk ke pengaturan > aplikasi > hentikan paksa.


3. MEMASANG ANTIVIRUS

yak virus ? hal satu ini memang tidak pernah absen dari apapun pati selalu ikut andil. salah satu penyebab hp menjadi lemot yakni virus yang menyerang pada bagian system hp kita sehingga membuat kinerja hp menjadi lambat. nah untuk mencegah virus ini menyebar dan meyerang hp kita sebaiknya pasang aplikasi anti virus.


4. MEMASANG APLIKASI BOOSTER




pemakaian android setiap hari membuat bertumpuknya data dan cache pada android apalagi buat kalian yang sering berjelajah di internet ini akan meningalkan history dan data yang memgurangi kapasitas ram nah dari sinilah sehingga kinerja ram android kurang maksimal dan terkadang menjadi terasa lambat. nah untuk mengatasi hal seperti ini sebaiknya kalian pasang aplikasi booster android untuk menscan dan menghapus file junk pada android kalian dan juga aplikasi booster ini biasanya ada fitur yang dapat meningkatkan penforma dari android itu sendiri.


nah mungkin cukup sekian informasi yang bisa saya berikan. semoga bermanfaat. terima kasih telah berkunjung.

Wassalamualaikum wr wb.

0 Response to "Mengurangi Lemot pada Kinerja Android"

Post a Comment